Selasa, 07 Februari 2012

ebook Ayo Bergerak kelas 4 SD


Salam cahaya ... 
Buku ini ditujukan buat para guru dan para keluarga yang peduli akan karakter anaknya. Buku ini di disain agar anak betul betul menerapkan karakter moral yang tengah dipelajarinya. Ada banyak tabel yang sudah diisi dengan contoh akan semakin memudahkan pemahaman si anak. Kami percaya bahwa dengan menerapkan, anak akan lebih mudah mengingat, apa lagi buku ini selalu ada saat hening (sejenak merenung) dan juga refleksi (diari proyek). Oleh karena itu buku ini dinamakan "Ayo Bergerak"
Penerapan buku ini tidak bisa hanya diberikan pada si anak untuk dipelajari sendiri olehnya, Buku ini akan semakin efektif jika melibatkan komunitas, misalnya teman sekelas atau dalam keluarga bersama ayah dan ibu.



Buku ini tersusun secara terstruktur yang setiap bagiannya terdiri dari:
  1. Cerita inspiratif
Cerita-cerita di dalamnya adalah pengantar ke materi yang akan dibahas. Setelah cerita inspirasi terdapat tantangan, yang mengajak anak untuk mau terlibat dan bersungguh-sungguh belajar dan menerapkan yang akan  dipelajari.
  1. Materi
Materi ini akan membahas pengertian dari karakter/materi yang sedang akan dibahas. misalnya di bagian keberanian materinya adalah: apa itu keberanian dan apa yang dilakukan oleh anak yang berani.
  1. Sejenak Merenung
Proses ini meminta anak untuk belajar melihat kejadian dalam kehidupannya. Memiliki waktu sejenak untuk jujur dengan diri sendiri. Ada tabel tabel yang akan mengarahkan agar anak bisa sejenak merenungi hidupnya.
  1. Proyek
Proyek/kegiatan penerapan karakter ini  adalah kekhasan dari buku ini  sehingga  anak memiliki kebiasaan dan arah untuk bergerak. 
Proyek/ kegiatan penerapan karakter ini pada dasarnya ada dua jenis, yaitu membangun diri dari dalam diri dan membangun diri dari luar diri.
  • Membangun dari dalam diri sendiri artinya,  si anak diajak untuk melakukan berdasarkan refleksi dirinya. Setelah melihat apa yang kurang ia belajar untuk memperbaiki dengan kegiatan konkrit
  • Membangun diri dari luar diri. Ini maksudnya si anak melihat sekitar dan mencontoh orang-orang yang memberikan teladan nilai/ kebiasaan/ karakter moral yang tengah dibangun.
  1. Diari  Proyek
Diari ini sangat berguna sebagai catatan evaluasi bagaimana anak telah belajar dan menerapkan apa yang telah dipelajari. Anak akan menyadari apakah ia telah bersungguh-sungguh atau tidak dalam melaksanakan proyek. Mereka juga akan tahu hambatan dan kekuatan dirnya dalam dalam menjalankan proyek. Akan sangat menarik jika orangtuamu juga terlibat.
  1. Lembar Komunikasi Orangtua
Lembar ini dimaksudkan agar orangtua memberikan penguatan agar si anak menyadari proses yang telah dilaluinya. Kami percaya penguatan kecil yang konsisten akan membentuk anak dengan baik.

Gambaran besar ebook Ayo Bergerak untuk kelas 4 SD ini membahas tentang:

  • Aku Anak Pemberani  yang di dalamnya ada cerita inspiratif dengan judul dokter gigi.  Materi : apa itu keberanian dan ciri ciri anak berani. Sejenak merenung mengajak anak untuk menyadari hal berani apa yang telah dilakukan, keberanian menghadapi kesakitan juga keberanian menghadapi penderitaan dan bahaya. Proyek yang dilakukan adalah hal berani yang aku lakukan dan mencari contoh teladan orang yang berani.
  • Aku Anak yang Memiliki Sikap Baik
  • Aku Anak yang Memiliki Sopan Santun
  • Aku anak yang Memiliki Disiplin
  • Aku anak yang Jujur dan Tulus

 Buku Seri Pelatihan Karakter 'Ayo bergerak ' ini dapat anda peroleh dengan harga Rp. 20.000


Kirimkan ke rekening BCA
Atas Nama : Mikael Candratua
Nomor Rekening : 294 021 3714 

Caranya : Anda bisa langsung  dengan klik contact dan menulis pesan di sana. 
Pada kolom pesan tuliskan judul buku apa yang anda pesan dan nilai transfer yang unik seperti 20.123  (Ayo bergerak 4 SD)
Setelah melakukan transfer, dimohon sesegera mungkin mengkonfirmasi  bisa melalui:
            v  Email: karaktermoral@gmail.com atau
v  Sms: 0812 791 7540
v  Chat BBM: Pin 262a2f26  (candra)


Perhatian....
Jika Anda merasa tertarik dan berkomitmen untuk melaksanakannya anda juga dapat memiliki ebook ini secara gratis,cukup anda bisa kirim email ke karaktermoral@gmail.com atau klik contact dan tulislah sebuah surat Yang di dalamnya berisikan maksud dan tujuan serta komitmen untuk mempraktekkannya. 
Kami  akan kirim gratis kepada Anda!!! 

Buku Buku di blog ini bisa disimulasikan dalam pelatihan. Paket pelatihan yang disediakan :

Paket Senyum : Rp. 60.000/siswa memperoleh
  • seminar gratis untuk siswa dan guru selama 2,5 jam
  • pelatihan penerapan kepada guru selama 3 jam
  • buku pelatihan (fotocopy jilid)
catatan : minimal siswa 75, jadwal menyesuaikan, tidak termasuk ongkos/akomodasi di luar Jabodetabek)dan dilakukan di hari yang sama.

Paket Salam : Rp. 150.000/siswa, memperoleh:
  • Pelatihan perkelas selama 4 jam
  • seminar gratis untuk siswa dan guru selama 2,5 jam
  • pelatihan penerapan kepada guru selama 3 jam
  • buku pelatihan (fotocopy jilid)
catatan : minimal siswa 75, jadwal menyesuaikan, tidak termasuk ongkos/akomodasi di luar Jabodetabek.


Paket Sapa : Rp. 300.000/siswa, memperoleh:
  • Pendampingan perkelas sistem raport dan evaluasi individual selama 6 bulan proses penerapan karakter (mendapatkan sertifikat)
  • Pelatihan perkelas selama 4 jam
  • seminar gratis untuk siswa dan guru selama 2,5 jam
  • pelatihan penerapan kepada guru selama 3 jam
  • buku pelatihan (fotocopy jilid)
catatan : minimal siswa 75, jadwal menyesuaikan, tidak termasuk ongkos/akomodasi di luar Jabodetabek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar