Sabtu, 10 Maret 2012

7 hal yang perlu diingat dan dibagikan dalam Hidup

1. satu kali, semua penduduk  desa berdoa memohon hujan. Semua orang berkumpul pada suatu hari untuk berdoa. Namun hanya 1 anak laki laki yang membawa payung, itulah IMAN.



2. Teladan dari seorang bayi/anak kecil. Ketika enkgau melemparkannya ke udara, dia tertawa karena dia tahu kamu akan menangkapnya. Itulah  KEPERCAYAAN.

3. setiap malam kita tidur, kita tidak yakin bahwa kita masih hidup esok hari, tapi kita masih mempunyai rencana untuk besok. Itulah HARAPAN.

4. Saat di meja tinggal 2 potong kue. Anda mengambil potongan yang lebih kecil, dan membiarkan ayah/ibu/suami/istri anda mengambil potongan yang lebih besar. Itulah CINTA.

5. Saat di rumah selimut A sedang dicuci. Hanya ada 1 selimut B yang kering. dan anda membiarkan suami/istri anda memakainya. Itulah PENGORBANAN.

6. Ketika suami.istrimu tidak bisa tidur, dan engkau berada disampingnya berbincang pengalaman hari ini, cerita cerita kisah lucu inspiratif, tertawa bersama, menangis bersama, mengucap syukur dan berdoa bersama. Itulah KEBERSAMAAN.

7. Ketika stok telur tinggal 1 butir dan anda berdua ingin makan bersama. Lalu anda membuat omelet dari satu butir telur itu + tepung + sayur dan bumbu secukupnya. Itulah KREATIVITAS

sumber : Saya dapatkan ini dari broadcast bb saya .... terima kasih ...

Refleksi :
Apakah dalam hidup kita selalu memiliki 7 hal di atas. saya yakin jika kita dengan sadar mengupayakan hal hal di atas hidup kita akan memiliki kedamaian dan kebermaknaan. Selamat mengamalkan.


Dapatkan ebook gratis tentang pengembangan karakter di www.karaktermoral.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar