Selasa, 29 Oktober 2013

Lentera Kehidupan........


Seseorang yang menginspirasi saya
 
Seseorang menginspirasi saya pada saat ini adalah Magdalena Surida Ilona. Dia adalah salah satu orang termuda yang saya inspirasi karena sifatnya yang tak pernah pantang menyerah. Saya mengenal baik dirinya sejak kecil, dia selalu mau mencoba hal-hal baru yang biasanya kebanyakan orang mau mencoba hal itu. 
Ilona nama panggilnya, hal lainnya yang saya kagumi dari seorang ilona dia bukan seseorang yang ambius dalam mendapatkan kekuasaan tetapi seseorang yang mau berusaha dari awal dan menikmati proses yang terjadi.
 Dulu ketika saya masih kecil, mbah putri saya bilang saya harus mempunyai sifat seperti kakak saya (ilona) karena sifat dia yang mau berusaha dalam keadaan apapun juga dan menikmati apa saja yang terjadi. Dia mau berusaha untuk mendapatkan apa yang dia ingin kan.

 Selain itu alasan kenapa saya mengispirasikan kakak saya sendiri (ilona) karena dia selalu bertanggung jawab. Orang tua saya sangat bangga dengan kakak saya karena dia mampu menyelesaikan study perkuliahannya dengan tempat waktu (3,5 tahun). Menyelesaikan masa study dengan tepat waktu bukan lah hal yang mudah, dari keberhasilan dia menyelesaikan masa study tepat waktu membuat saya berfikir bahwa didalam dirinya mempunyai sifat tanggung jawab akan sesuatu hal yang dia ambil.

Hal yang saya kagumi dari seorang ilona adalah sifat dia yang ramah, dan mudah dekat dengan seseorang. Waktu smp saya adalah seorang anak yang pendiam dan hanya mengeluarkan kata-kata yang seperlunya. Dan seorang ilona yang pada saat itu kelas 3 smp mengajarkan bahwa menjadi seseorang yang ramah dan mau bergaul dengan seseorang adalah hal yang menyenangkan. Ilona mengajarkan saya cara saya bergaul dan memberi tahu informasi dimana seseorang yang mau berteman kepada kita.
Dari sifat-sifat yang muncul dari alam sadar dia saya berfikir kenapa saya mau memilih dia menjadi seseorang yang dapat saya inspirasi. Ini ada foto ilona yang saya punya.

Sekarang ilona bekerja di salah satu perusahan ternama di Jakarta, sebagai account manager. Dan karena keberhasilan dia di dalam study dan sifat dirinya yang dapat saya ikuti hal tersebut sebagai factor-faktor mengapa saya menginspirasi seorang ilona.

Terima kasih

Ditulis Oleh : Maria Ristya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar