Sabtu, 26 Oktober 2013

Tahan Banting....

Arif Guna Wijaya adalah seorang mahasiswa dari Kwik Kian Gee School of Business jurusan manajemen dan sekarang sedang aktif skripsi semester 8. Arif Guna Wijaya (panggilan: Arif) sekarang berumur 23 tahun dan bekerja di PT. Branky Bumi Asri sebagai Accounting Staff.

Arif sangat gemar bermain bola dan jalan- jalan bersama temannya jika sedang ada waktu senggang. Karena kesehariannya hanya disibukkan oleh pekerjaan dan kuliahnya. Kelihatannya kecil hanya kerja dan kuliah, tetapi pekerjaannya bukan pekerjaan Accounting Staff pada umumnya. Sebagai staff, dia di tuntut untuk berpikir sebagai manajer dan harus menguasai sistem finance perusahaan secara keseluruhan. Memang sangat tidak sepadan dengan jabatannya sebagai staff yang sedang part time.


Melihat kesibukan Arif sehari- harinya, membuat dia diterpa banyak masalah. Mulai dari nilai kuliah yang menurun, masalah keluarga, sampai masalah dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai. Sampai pada suatu titik dimana masalahnya sudah memuncak dan tidak dapat lagi ditangani, dia menceritakan semua masalahnya kepada saya. Tetapi yang membuat saya heran, dia adalah seorang yang mempunyai pribadi yang kuat. Ketika dia menceritakan semua masalahnya, saya merasa bahwa masalahnya sangat berat, dan jika saya diposisi dia, maka mungkin saya akan mengorbankan salah satu antara kuliah dan kerja. 

Tetapi bukan itu yang dia pikirkan. Dia berpikir bagaimana menyelesaikan masalah satu per satu tanpa mengorbankan satupun dan harus mempunyai mental baja. Ketika kita berkomitmen, maka jalanilah komitmen itu bagaimanapun caranya karena itu adalah tanggung jawab kita. Dia berpikir sangat dewasa dan mempunyai prinsip. Dia mempunyai target yang cukup matang untuk masa depannya dia. Jadi dia tidak hanya berpikir kesenangannya sekarang, tetapi juga masa depannya kelak.


Saya mendapatkan banyak pelajaran dari pengalaman hidup dia. Yang pertama, saya belajar bagaimana memandang segala sesuatu terutama masalah kita dari segi positifnya. Saya belajar untuk selalu bersyukur jika diberi masalah, karena kita tidak akan tahu dan tidak akan belajar lebih jika kita tidak mengalami masalah. “belajar dari kesalahan”. Yang kedua, ketika kita ingin sukses, maka mulailah dari sekarang. Karena sesuatu yang “sukses” tidak akan datang secara instan, melainkan butuh proses, niat, dan usaha. Dan juga kita harus mempunyai target kedepan “to be or not to be” harus mulai diputuskan dari sekarang.

Ditulis oleh : Terry Caterina 

TIPS : "Ingin Mendapatkan Hotel / Penginapan Yang Nyaman...? 
Klik Gambar Dibawah..."

http://app.s2.talkfusion.com/fusion2/view.asp?Mzg3NTg4NQ==_39018139





Tidak ada komentar:

Posting Komentar