Kamis, 12 September 2013

Berikan yang terbaik dan bermanfaatlah ...



Beliau bernama Sri Purwaningsih. Dia adalah seorang ibu rumah tangga. Beliau adalah seorang yang sangat dermawan bagi keluarga dan lingkungan sekitar rumahnya. 

Beliau selalu menolong orang tanpa melihat status dari orang yang di tolongnya. Beliau mempunyai seorang anak. 


Pada suatu ketika anaknya mempunyai teman baru disekolahnya, yang mana kehidupan dari teman anaknya tersebut dalam hal perekonomian di dalam keluarganya kurang seberuntung dengan keadaan ekonomi beliau.

Saat hari “Kartini”, sekolah anaknya mewajibkan agar membawa makanan dan minuman. Ketika beliau mengantar anaknya berangkat kesekolah, ia melihat teman anaknya tersebut berjalan dengan sedikit air mata di pipinya dan melihat anak tersebut tidak membawa apa yang seharusnya dibawa.

Segera hatinya tergerak dan bersimpati terhadap anak tersebut, dan memberikan makanan dan minuman kepada anak tersebut. Anak itu pun menjadi berbinar senang, tidak sedih lagi.

Beliau sering sekali membantu orang – orang di sekelilingnya seperti pada hari raya lebaran. Dia sering memberikan beberapa bingkisan kepada orang – orang sekitar rumahnya yang terbilang kurang mampu dan kepada orang – orang yang lanjut usia yang kehidupannya kurang baik. 

Terkadang beliau diuji kesabarannnya,diperlakukan tidak baik oleh orang yang pernah dia tolong. Tetapi dia tidak membalas perbuatan yang tidak baik tersebut justru beliau lebih bersikap sabar dan berlapang dada. Disini,  beliau mempunyai prinsip yaitu “berbuatlah sebaik mungkin dan berikan manfaat bagi banyak orang yang ada di sekitar kita”.


ditulis oleh Yulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar