Sabtu, 02 November 2013

Sikap Pantang Menyerah.....



Dalam halaman yang saya tulis ini, saya ingin berbagi cerita tentang sesosok gadis kecil yang sejak dini sudah memiliki keinginan dan kemampuan yang sungguh besar. 

Sebelumnya, kita mengetahui bahwa setiap umat manusia memiliki talenta masing-masing yang merupakan suatu anugerah yang teramat berharga yang kita miliki, alangkah baiknya apabila kita dapat mengembangkan bakat yang kita miliki tersebut. 

Awalnya mungkin kita sulit mengenali bahkan mengasah talenta itu, namun apabila kita memiliki tekad dan usaha yang keras, pasti talenta itu akan begitu terlihat dan kian bersinar menyilaukan.

     
 Sosok gadis mungil ini adalah adik kandung saya, ia bernama Natalie Purnama. Usia kami terpaut cukup jauh, yaitu 10 tahun. Walaupun usia kami terpaut jauh, namun saya banyak belajar dari adik saya ini. Usianya memang masih kecil, tetapi pemikiran dan semangatnya sangat mengagumkan. Contohnya saja, saat TK ia sudah menyukai musik, yaitu keyboard. Dengan keinginannya sendiri ia les musik dan sering tampil di acara sekolahnya. 

Ia mengerti bahwa bermain musik adalah talentanya,tanpa perlu ia menghabiskan waktu untuk menonton TV atau bermain game. Ia lebih menyukai menghabiskan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Ia juga mendapatkan prestasi yang baik di sekolahnya, sehingga ia dengan lancar dapat masuk ke sekolah SD favorit di Bogor, yaitu SD Regina Pacis. Bisa dibilang, hal ini butuh perjuangan keras. Bayangkan saja, setiap sore ia selalu belajar dengan orang tua saya atau dengan saya, apabila ia dimarahi karena tidak mengerti, ia tidak pernah menangis. 

Pernah suatu saat saya bertanya kepadanya, “Natalie, tadi mama marah sama kamu karena kamu tidak bisa mengerjakan soal yang ini, kok kamu tidak nangis?”.
Kira-kira apa jawabannya gadis kecil itu menurut Anda? Karena takut ? bukan. Karena tidak memperdulikan omelan orang tua?bukan. Tetapi jawaban yang lebih mengejutkan,yaitu “aku tidak nangis karena aku tahu mama marah itu supaya aku mau belajar lagi,mencari jawaban yang benar, itu untuk kebaikan nilaiku di sekolah. 

Untuk apa menangis ? Tidak menyelesaikan soal itu juga kan kak?”.
Sungguh jawaban yang dewasa menurut saya, tidak sia-sia ia giat belajar dan terus berusaha. Alangkah lebih baiknya jika kita sejak dini sudah menanamkan sikap pantang menyerah dan terus berusaha semaksimal mungkin, karena perjuangan itu tidak akan sia-sia



Ini piala yang ia raih saat lomba mewarnai di tingkat TK yang diadakan oleh majalah Mombi, dan ini keyboard yang merupakan alat musik kesenangannya


Ini merupakan sertifikat kelulusan les musiknya di Purwa Caraka Music Studio

Ditulis Oleh :  Kristina Purnama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar