Kamis, 27 Maret 2014

Rifat Sungkar



Rifat Helmy Sungkar, atlet motorsport kelahiran Jakarta tanggal 22 Oktober 1978 ini, dibesarkan di tengah keluarga pereli. Reli sudah merupakan bagian dari dirinya. Dedikasi dan prestasi Rifat di arena reli nasional mau pun internasional telah terbukti dan tidak mengecewakan kedua orang tua dan kakeknya yang juga pereli. Bahkan Rifat dapat mengharumkan nama bangsa dengan menaikan bendera Merah Putih di manca negara dan diakui bahwa Indonesia mempunyai atlet berprestasi international . Atas prestasinya tersebut Rifat ditahun 2006 dianugrahkan ”Bintang Prestasi” yang diberikan / disematkan langsung oleh Presiden RI – Bpk Susilo Bambang Yudhoyono.
Sebagai atlet otomotif Indonesia yang berprestasi, Rifat Sungkar juga berprestasi di bidang olahraga motorsport drfiting. Rifat Sungkar ditunjuk sebagai duta safety driving Indonesia, dalam rangka mendukung kampanye FIA dan UNESCO untuk mengurangi kecelakaan lalu-lintas sampai dengan 50% pada tahun 2020.
Sosok rifat sungkar yang terlihat smart dan ramah menginspirasi saya dalam bersikap, di saat namanya semakin popular dia semakin murah senyum dan kerap kali ber tegur sapa dengan orang yang sama sekali belum pernah ia kenal.
 Selain prestasinya yang gemilang, rifat sungkar juga merupakan sosok yang mudah bergaul dan tidak sombong. Segudang prestasi membuat dirinya semakin rendah diri, hal tersebut sangat jarang dimiliki oleh orang yang telah memiliki prestasi yang sangat luar biasa.
Dunia sekolah pun tidak pernah ditinggalkannya hanya untuk mengejar prestasi non akademisnya, padahal jadwal reli dan kegiatan otomotif lainnya sangat padat, namun studinya dapat diselesaikannya.
Tidak jarang sebagai pribadi, saya melihat sosok rifat adalah tokoh otomotif yang sangat patut dicontoh, karena kehidupan sosialnya yang jauh dari gosip dan berita miring, namun beritanya di surat kabar atau media online hanyalah sejumlah prestasi membanggakannya.
 ditulis oleh Anjasara Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar