Kamis, 19 April 2012

Tukang Ledeng Jadi General Manager


Suatu hari pemilik perusahaan mobil mewah Jerman, Mercedez Benz, mempunyai masalah dengan kran air di rumahnya.

Kran itu selalu bocor, hingga dia merasa khawatir anaknya akan terpeleset jatuh.
Atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya.
Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk .
Si tukang ledeng tersebut sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz, si tukang ledeng itu menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Si pemilik Mercypun terkagum atas pelayanan dan cara berbicara si tukang ledeng itu.
Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah kutak katik sana sini, kranpun selesai diperbaiki dan si tukang ledeng itu pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.
Sekitar 2 minggu setelah hari itu, si tukang ledeng itu menghubungi sekali lagi Mr.Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah?
Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun cuma tukang ledeng. Mr. Benz menjawab di telepon bahwa kran di rumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang ledeng.
Tahukah Anda bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng itu untuk bekerja di perusahaannya. Ya, nama si tukang ledeng itu adalah Christopher L. Jr.
Saat ini beliau adalah General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz!
Jangan lupa dan aplikasikan dalam perilaku hidup sehari hari :
1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita. Jangan pernah memberinya sampah.
2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita. Hadapi dia face to face.
3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan jadilah orang yang menyenangkan.
4. Selalu tambahkan senyuman dan pelayanan terbaik walaupun itu tidak diminta.
(anonim)

Refleksi

Saat ini banyak orang berlomba untuk mendapatkan ijasah, pengakuan dan sertifikasi. Yang kesemuanya itu diyakini akan mampu mengubah hidup dan memberikan image (citra) lebih baik. Harapannya pengakuan pengakuan itu akan memberikan manfaat (khususnya materi/falisitas/kemudahan) dimasa mendatang. Namun jika kita mau jujur kesederhanaan, ketulusan, kepedulian, sapaan yang bersahabat lebih ampuh dari segala teori relasi yang ada pada banyak buku.

 Orang yang sudah menyadari bahwa hidup itu bergantung pada orang lain, maka ia akan berusaha menjaga dan menghargai siapa pun orang yang dihadapinya. Ia tidak memandang bulu, melihat manusia lain sama berharga dengan dirinya sendiri. Kemampuan ini akan mengasah kemampuan memimpin seseorang, ia mampu melihat potensi orang lainnya.


Dapatkan ebook gratis, pengembangan karkater moral di www.karaktermoral.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar